Tours and Travel


Thursday

Seputar Masalah Tentang haji

Seputar Masalah Tentang haji

Ilmu adalah pelita yang menerangi dalam gelap gulitanya kegelapan pemikiran untuk itu pentingnya ilmu dalam beribadah.   Ibadah tentu harus disertai ilmu. Membahas  tentang haji tak dapat dipisahkan dengan pengetahuan. Terdapat  6  hal yang perlu  Anda persiapkan guna  mencapai mabrur haji. Menurut bahasa, Haji artinya niat (Al Qasdu), namun  menurut syara’ adalah  Niat menuju Baitul Haram dengan melakukan amalan-amalan yang khusus.


Akan sangat banyak bila kita membahas masalah haji.  Berikut kita akan bahas mengenai  perihal pokok tentang haji : Meluruskan niat :  Kita  terlebih dahulu meluruskan niat untuk menggapai ridho Alloh .  Mengetahui prosedur yang baik untuk Haji: Kita wajib  paham  prosedur Haji Travel haji plus
Informasi prosedur haji :  Memahami langkah  prosedur Haji secara rinci,  kita  harus mengetahui rincian setiap kegiatan. Contoh : cara  ihram,  cara tawaf ,  cara sa’i , dll.  Mengetahui  hukum-hukum Haji.  Dalam mengerjakan  haji ada  yang dikatakan :  Rukun Haji,  Wajib Haji, Sunnah Haji, Larangan Haji. Pastikan Anda telah memahami mengenai : Rukun, wajib, sunnah atau larangan.  

Mengetahui Cari menggapai  haji mabrur : Ada beragam upaya supaya  mencapai mabrur haji.  Mengetahui hal yang sering dilanggar.  Bila  kita  tidak tahu tentang hal-hal yang merusak ibadah haji , maka kemungkinan besar  kita  akan melanggarnya  tanpa menyadarinya. 

Pelanggaran paling sering  dilakukan saat menunaikan ibadah haji tidak fisik, tetapi pelanggaran mental, yaitu: berkata  kotor termasuk menghasilkan birahi, melakukan perkataan fasik  (jahat), termasuk gossip, Berdebat ttg travel haji plus itu.

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009