Tours and Travel


Thursday

Daftar Haji Reguler Atau Pilih ONH Plus ?

Masih bingung pilih haji reguler atau pilih ONH Plus? Ada baiknya kita melihat pengalaman jamaah yang berangkat dengan fasilitas haji reguler dan haji plus yang dikelola Depag saat ini.

Pertama adalah lamanya antrian, haji reguler saat ini dibeberapa daerah sudah mesti antri lebih dari 10 tahun, artinya bila kita daftar haji reguler di tahun 2012 maka baru bisa berangkat ditahun 2022, bila usia saat ini sdh 60 bisa dibayangkan kita berangkat di usia uzur 70 tahun, sedangkan antrian haji plus saat ini paling lama 3 tahun saja.

Kedua adalah masalah biaya daftar, untuk setoran awal memang untuk haji reguler lebih rendah dibandingkan onh plus yang mesti setor $4000, namun kadang haji reguler masih banyak pungutan yang mesti ditanggung jamaah diluar biaya resmi , alih alih mau murah malah justru haji reguler jadi mahal.
Suasana Masjidil Haram

Yang ketiga adalah fasilitas, tentunya fasilitas haji plus jauh lebih baik, baik hotel maupun jarak penginapan ke masjid, fasilitas ini sangat mempengaruhi kualitas ibadah selama di tanah suci, banyak sekali jamaah yang terpaksa sholat di maktab karena jarak antara penginapan ke masjid yang jauh antara 7-12 km.

Nah tentunya perbedaan haji reguler dan onh plus ini bisa jadi pertimbangan untuk memilih, untuk jamaah yang sudah tua memang disarankan pilih haji plus, bila keuangan belum cukup kini ada cara mendapatkan dana talangan dari bank syariah ,

Semoga tips daftar haji ini bisa membantu Anda.

Salam

Cheria-Travel.Com


===== Haji, Umrah

3 comments:

HAZIMI said...

Bagaimana kalau kami dari palembang apakah ada cabang prima saidah di palembang??? tksh.

igid wardianto said...

untuk tahun depan berapa ongkos naik haji plus-plus pak, saya sudah 10 tahun ngumpulin uang dari berjualan Pempek Palembang untuk bisa berangkat ke tanah suci, moga-moga cukup.

Fitriyani Yani said...

kalau di palembang apakah ada cabang pt.happy prima ?? Trimakasih...

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009