Tours and Travel


Monday

Bukannya membantu tapi malah menyusahkan?

===== Haji, Umrah


Seperti kasus penggelapan dan penipuan calon jamaah umrah (CJU) yang diduga dilakukan Direktur PT Al Haram Islamic Wisata di Padang, padek. Apalagi kasus ini turut menyeret 14 pejabat Pemprov Sumbar yang juga bakal dimintai keterangan oleh penyidik. Terkait dugaan gratifikasi berupa pemberian fasilitas berangkat umrah gratis.

Lain di padang lain pula di madinah, Layanan katering menjadi masalah paling krusial dalam penyelenggaraan ibadah haji selama jemaah berada di Madinah. Masalah ini menjadi krusial jika kualitas katering tidak memenuhi syarat higienis. Untuk itu, standarisasi layanan harus benar-benar ditaati, baik menyangkut bahan makanan, proses memasak dan distribusi, peralatan, maupun sumber daya manusia.

Dalam kaitan itu, Sekjen Kemenag Bahrul Hayat meminta perusahaan katering agar menugaskan tenaga khusus yang mengawasi seluruh makanan yang akan didistribusikan kepada jemaah haji.

Padahal, Allah SWT pernah berfirman : “intanshurullaha yanshurkum, wayutsbbit aqdaamakum, ...” barang siapa yang menolong (agama) Allah, Allah pasti menolongnya, dan meneguhkan / menaikkan kedudukannya.

Rasulullah SAW pun pernah bersabda : “Khairunnas anfa’uhun linnas, ...” sebaik baiknya (yang paling berprestasi diantara manusia / hamba hamba KU) adalah siapa yang paling banyak memberikan kemanfaatan kepada sebanyak banyaknya manusia yang lain.

Menolong Agama Allah sejatinya adalah salah satu jalan untuk mendapatkan pertolongan Allah, dan diteguhkan atau dinaikkannya kedudukan seseorang di mata Allah, dan insya Allah juga dikalangan manusia. Subbanallah..

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009