Tours and Travel


Saturday

Muamalat Gandeng Himpuh dan KBIH

BALIKPAPAN-Rencana Bank Muamalat untuk menebalkan jumlah nasabah produk tabungan Dana Talangan Haji tahun 2011, dipastikan mulus. Himpunan Pengusaha Umroh dan Haji (Himpuh), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan asuransi Bumiputera Syariah dirangkul untuk memuluskan langkahnya. Seperti diketahui baik Himpuh dan KBIH memiliki banyak jamaah.

Begitu juga dengan jumlah kepesertaan asuransi Bumiputera yang kabarnya cukup banyak. "Jadi jamaah Himpuh dan KBIH yang keberangkatannya tertunda karena dananya belum mencukupi otomatis akan dibiayai Mualamat melalui produk tabungan Dana Talangan Haji," kata Manager Bank Muamalat area Kalimantan, Hasmal Sunadi kepada harian ini, usai penandatangan kerjasama dengan ketiga mitranya tersebut, di kantor Bank Muamalat Jalan Jendral Sudirman, tadi malam. Bukan hanya keberangkatan ibadah haji, Bank Muamalat juga bakal membiayai perjalanan ibadah umroh para jamaah lewat produk anyarnya produk tabungan Pembiayaan Umroh.

Hasmal optimis, kerjasama ini bakal menjadi penyumbang terbesar kenaikan produk Dana Talangan Haji. Tak tanggung-tanggung jumlah kenaikannya diperkirakan mencapai 200 persen dari total pembiayaan Dana Talangan Haji tahun 2010. "Kalau tahun 2010 total pembiayaan Dana Talangan Haji Bank Muamalat Rp 3 miliar. Dengan kerjasama bisa meningkat sampai Rp 9 miliar.

Karena memang potensi para mitra ini cukup besar," ujarnya.. Begitu juga dengan Pembiayaan Umroh. Ia berharap kerjasama tersebut menggerakkan minat jamaah untuk memanfaatkan produk yang terbilang baru tersebut. Sebagai tahap awal, pihaknya memastikan ada 200 jamaah dari Himpuh dan KBIH yang memanfaatkan produk tabungan Dana Talangan Haji.

Sedangkan Pembiayaan Umroh, sedikitnya ada 50 jamaah yang terjaring. Seakan tak mau kalah, asuransi Bumiputera Syariah pun memastikan menjadi penyumbang terbesar untuk produk tabungan Dana Talangan Haji maupun Pembiayaan Umroh Bank Muamalat. Menyusul ada 10 ribu peserta Mitra Mabrur yang dimilikinya, yakni produk pembiayaan haji Bumiputera Syariah. "Tapi kami tidak menjamin (peserta) bisa berangkat haji.

Dengan kerjasama ini peserta otomatis menjadi nasabah Muamalat dan mendapat jatah berangkat haji melalui Dana Talangan Haji," imbuh Kepala Kantor Wilayah Balikpapan Bumiputera 1912 Syariah, Suwardi SP usai menandatangani kerjasama dengan Bank Muamalat. Tak hanya berkesempatan berangkat haji, pemegang produk tabungan Bank Muamalat juga berpeluang mendapatkan hadiah lewat program Bank Muamalat Berbagi Rezeki.

Di tahap II tahun 2010, 5 orang nasabah Bank Muamalat cabang Balikpapan terpilih sebagai pemenang. Empat orang nasabah berhak atas hadiah koin emas seberat 5 gram dan satu orang nasabah berhak atas hadiah umroh. Dalam kesempatan tersebut, Hasmal didaulat menyerahkan hadiah kepada masing-masing pemenang. "Seluruh nasabah otomatis akan disertakan dalam program ini dengan perhitungan saldo minimal Rp 1 juta dapat 1 poin yang nantinya akan diundi. Untuk periode III tahun 2011 sudah dimulai, pengundiannya akan digelar Juni mendatang," pungkasnya

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009