Tours and Travel


Wednesday

Vaksin Maninghitis Langka

MAKASSAR - Anggota Sub-Komisi Haji DPRD Sulsel Abubakar Wasahua mengemukakan rencana komisinya memanggil Dinas Kesehatan Sulsel dan Kantor Kesehatan Pelabuhan/Bandara (KKP) Makassar menyusul kelangkaan vaksin kekebalan tubuh, Maninghitis (maningo) di Sulsel, dua pekan terakhir.

Rencana ini dikemukakan politisi PPP ini, di sela-sela persiapan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulsel di Hotel Sahid Jaya, Makassar, Rabu (23/2/2O11).

"Besok ini di muswil, salah satu agenda dan rekomendasi kita membahas kelangkaan vaksin bagi calon jamaah haji dan umrah," katanya.

Abubakar yang juga Wakil Ketua IPHI Sulsel ini mengemukakan, pemanggilan dijadwalkan pekan depan. Menurutnya, pihak DPRD sudah mendapat informasi soal kian buruknya pelayanan jasa vaksinasi bagi calon jamaah haji dan umrah di Sulsel yang dilakukan instansi vertikal Kementerian Kesehatan, KKP di pelabuhan dan Bandara.

Laporan yang diterima DPRD secara parsial dari warga dan lembaga jasa perjalanan haji dan umrah di Sulsel bahwa layanan vaksin maningo ini hanya satu, yakni di KKP Pelabuhan Soekarno Hatta.

Namun tiap bulannya kantor pelayanan daerah ini melayani setiap bulannya 1.500 hingga 2.000 calon jamaah umrah. Di Sulsel hingga awal tahun ini tercatat sekitar 240 biro jasa perjalanan wisata religius.
Di pihak lain stok mereka terbatas hanya 100 per hari, sehingga antre harus sampai dua sampai tiga hari baru disuntik. "Kami ingin ada kejelasan dan transparansi apa sebenarnya yang terjadi," katanya.

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009