Tours and Travel


Tuesday

Rata-Rata Jamaah Haji Berusia 55 tahun

Purworejo, CyberNews. Separo dari jamaah haji asal Indonesia yang diberangkatkan ke Mekah setiap tahunnya tergolong memiliki risiko tinggi. Pasalnya, rata-rata para jamaah haji itu umurnya sudah di atas 55 tahun. Sedangkan jika dilihat dari sumber daya manusia, 50% berpendidikan rendah.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Propinsi Jawa Tengah, Drs H Imam Karomain As’ari MSi, banyaknya jemaah haji Indnesia yang berusia lanjut, lebih dikarenakan kekurang mampuan mereka memanajemen waktu. Akibat waktu tidak dikelola dengan baik, sehingga waktu yang telah dijalankan tidak terasa. Untuk itu, ia meminta kepada para karyawan di jajarannya agar benar-benar bisa mengelola waktu.

“Padahal banyak orang yang masih muda, secara materi dan kesehatan mampu untuk menunaikan ibadah haji, namun belum juga mau. Bila ditanyakan alasannya, mereka menjawab takut mati. Seolah-olah, menunaikan ibadah haji, mengantar mati di Arab Saudi. Padahal kenyataannya, dari 50% jemaah haji risiko tinggi, bisa pulang dengan selamat. Kendati ada yang meninggal, persentasenya sangat kecil,” katanya.

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009