Tours and Travel


Friday

IPHI Minta Pelaksanaan Haji Tidak Dikelola Kemenag

suarasurabaya.net| Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) meminta pengelolaan haji tidak dikelola Kementerian Agama karena tidak profesional. Pelaksanaan haji sebaiknya ditangani badan khusus penyelenggaraan Haji Indonesia.

Pernyataan itu diungkapkan Mayjen TNI Purnawirawan KURDI MUSTOFA Ketua Umum IPHI Pusat saat melakukan kunjungan kerja ke Pamekasan, Jumat (25/02).

Menurut KURDI, SURYA DHARMA ALI Menteri Agama sudah merespon positif dan tidak berkeberatan jika ada badan khusus penyelenggaraan haji Indonesia. Bahkan ketika IPHI Pusat melakukan dengar pendapat dengan Komisi VIII DPR RI, secara prinsip setuju dengan permintaan itu.

“Menteri Agama kita sudah memberikan respon positif dan tidak keberatan jika pengelolaan haji ditangani badan khusus penyelenggaraan haji,” kata KURDI.

Ditemui terpisah, ABDUL WAHED Kepala Kementrian Agama Pamekasan mengaku masih akan menunggu keputusan resmi dari kantor Kementerian Agama pusat. Jika hal tersebut sudah menjadi keputusan menteri, dirinya sebagai pelaksana di tingkat kabupaten siap mengikuti keputusan tersebut.

“Kalau itu sudah keputusan menteri, saya sebagai pelaksana di lapangan, siap saja,” tutur WAHED. (ken/tin)

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009