Tours and Travel


Saturday

Himpuh Adakan Pameran Wisata Umrah dan Haji 2011

Himpuh Gelar Pameran Wisata Umrah dan Haji

JAKARTA (SINDO) – Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) akan mengundang sekurangnya 75 hotel, agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan badan pariwisata negara-negara Timur Tengah (Timteng) ke Indonesia.


Mereka akan mengikuti pameran perjalanan umrah dan haji yang dikemas dalam acara The 2ndUmrah, Hajj, & Tourism International Fair 2011pada 7–8 Februari di Hotel Grand Melia. “Kami berharap terjadi banyak kontrak kerja sama antara anggota Himpuh dengan para pemangku kegiatan wisata bagi kaum muslim yang merupakan paket perjalanan umrah dan haji,” kata Ketua Umum Himpuh H Baluki Ahmad di Jakarta kemarin. Menurut Baluki, setelah terjalin kontrak, para anggota Himpuh bisa menawarkan paket wisata rohani dalam bentuk umrah, haji maupun kunjungan ke sejumlah negara Islam. Selain Arab Saudi, juga ada Yordania dan Palestina.

“Sebetulnya Mesir juga, tapi saat ini sedang tidak memungkinkan kita kunjungi,” kata Baluki. Wakil Sekjen Himpuh Muhammad Hasan menambahkan, tahun ini Himpuh menargetkan bisa memberangkatkan sekurangnya 200.000 orang, lebih banyak dari 2009 yang mencapai 175.000 orang. “Per paket perjalanan ratarata USD1.500 hingga USD3.000 per orang,” kata Hasan. Saat ini, anggota Himpuh mencapai 217 agen yang juga anggota Asita.

Disinggung perihal berapa banyak rata-rata anggota Himpuh dapat menggaet wisatawan rohani tersebut, Hasan menyebutkan bervariasi. (andi setiawan)

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009