Tours and Travel


Thursday

Garuda Berikan Santunan Jemaah Haji

Garuda Berikan Santunan Jemaah Haji Meninggal


Solo, CyberNews. Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memberi santunan pada tiga ahli waris yang meninggal, masing-masing senilai Rp 100 juta. Santunan itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jateng, Imam Haromain, disaksikan General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Solo, Syamsuddin JS, dan perwakilan dari asuransi PT Jasindo, Djoko Warsito,di Masjid Raya Fatimah Solo, Kamis (24/2).

Menurut GM Garuda Indonesia, Syamsuddin, santunan masing-masing senilai Rp 100 juta tersebut hanya di berikan oleh pihak-pihak yang terkait. "Yang mendapatkan santunan hanyalah jamaah haji yang meninggal. Menurut dia, menurunnya jamaah haji yang meninggal di pesawat tidak lepas dari kerja keras para panitia haji dalam melakukan sosialisasi pada para jamaah calon haji sebelum berangkat. Khususnya dalam pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat.

Pada musim haji 2010 pihak Garuda memberangkatkan sekitar 33.000 jamaah dalam 88 kelompok terbang atau kloter melalui embarkasi Adi Soemarmo Solo. "Karena sempat terganggu erupsi Gunung Merapi, kita terpaksa memberangkatkan 25 kloter lainnya dari Surabaya. Meski ada perubahan, namun tidak ada pesawat yang terlambat di Arab sehingga tetap bisa melaksanakan ibadah haji dengan semestinya sesuai jadwal, "tandasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Jateng, Imam Haromain berharap, santunan tambahan dari Garuda itu bisa meringankan beban dan kesedihan para hali waris yang ditinggalkan.

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009